Ads

Cinta Beda Agama: Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, Menikah di Gereja Katolik


(pernikahan Nadim Makarim di Gereja Katolik)

SUARA.NABIRE - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terpilih, Nadiem Makarim, diberitakan menikah beda agama. Pak Nadiem menikah dengan istrinya bernama Franka Franklin, dimana diketahui bahwa pak Nadiem beragama Islam, sedangkan istrinya beragama Katolik.

Informasi tersebut mulai ramai di perbincangkan pada media sosial lewat sejumlah foto yang diunggah oleh akun Twitter Katolik Garis Lucu (@KatolikG) pada Rabu (23/10/2019).

Terdapat tiga foto yang diunggah akun garis lucu itu. Dua di antaranya adalah foto kolase yang menggambarkan momen pernikahan Nadiem dan Franka. Foto kolase pertama menggambarkan ketika keduanya melangsungkan pemberkatan di sebuah gereja. Nadiem dan Franka tampak duduk menghadap altar. Terlihat pula deretan bangku yang berada di depannya terisi penuh.

Di kolase foto lain tampak keduanya berhadap-hadapan sembari mengeluarkan senyum. Sementara itu, di belakang ada pastur yang menengadahkan tangan untuk memberkati mereka yang mengikat janji suci. Pastur itu rupanya Romo Yohanes Sudrijanta. Nikah di Gereja Santa Maria Perawan Ratu Blok Q.

Meskipun pernikahan pak Menteri ini mengundang pro dan kontra bagi warga net, namun pernikahan beda agama sudah banyak terjadi di Indonesia yang di selenggarakan di Gereja Katolik dengan tidak perlu pindah agama. Asalkan salah satu pasangan bersedia melangsungkan di Gereja (yang mana tidak komuni kudus), dan anak2 harus dididik katolik sampai umur 18 baru boleh pilih agama lain.

Posting Komentar

[facebook][disqus]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget