Ads

Pembacaan Puisi "Duka Durjana" Oleh Mahasiswa FKIP BINDO PGRI NTT

Duka Durjana
Karya: Abdy Busthan


Jika aku ingin kembali,
Ku ingin senyum, bukan tangisan
Jika aku ingin membeli,
Ku ingin bernafas, bukan kematian

Jingga apa? warna apa? bedebah apa,
Jawabnya, itu naluri bukan pertapa,
Jujur, meski maskulin tak pantas ada,
Jantung langit juga liar mendekap bara

Tuhan, Tuhan, Tuhan,
Ampun, ampun, ampun ....

Singgasana badai menghujam tirai epidermis,
Harapan berderai, seakan biduk bersujud miris
Hari terkapar resah, dalam untaian sang pesimis
Seharusnya progeni berkelakar, lalu optimis

Tanpa ampun, amarah racunmu meneror
Tak tampak lagi peraduan maafmu mengalir
Tempat aman kian bringas menjadi kotor
Titah amanat semakin tak terhiraukan terukir
Tembang lara semakin sendu tak berpelipur

Aku hanya ingin,
Tak ada lagi tangisan di dunia ini,
Sebab tangisan mengisyaratkan duka

Aku hanya ingin,
Tempat sembilu tak mengalir lagi,
Seakan menimpa mereka yg tak berdosa

Tuhan, akankah fakta mengingkari fakta?
Tuhan, bisakah musibah berganti mujizat ?
Tuhan, pernahkah kehidupan berlalu dari derita?
Tuhan, mampukah vonis tertunda, lalu terlambat?

Jika aku ingin kembali,
Aku pun tak kembali lagi
Jika aku tak kembali lagi,
Aku hanya ingin untuk kembali

(Ketika Mr X, terkena kanker jahat, ia meninggalkanku di kediamannya-Surabaya)

Posting Komentar

[facebook][disqus]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget