Ads

Argentina Mulai Uji Coba Pengobatan COVID-19 Dengan Serum Kuda Hiperimun

SUARA.NABIRE - Negara Argentina telah memulai uji klinis untuk mengobati COVID-19 dengan menggunakan serum hiperimun yang dikembangkan dengan antibodi dari kuda, demikian dikatakan pihak berwenang dari laboratorium yang terlibat pada hari Rabu.

Serum, yang diproduksi oleh perusahaan bioteknologi Inmunova, diperoleh dengan menyuntikkan protein SARS-CoV-2, yang menyebabkan hewan menghasilkan sejumlah besar antibodi penawar. Plasma kemudian diekstraksi dari kuda, dimurnikan dan diproses.

Setelah hasil positif dalam tes laboratorium, uji klinis untuk mempelajari efektivitas serum akan dilakukan pada 242 orang yang didiagnosis dengan penyakit dalam kondisi sedang hingga parah, demikian dikatakan pihak laboratorium.

“Jika kita dapat menurunkan replikasi virus pada hari-hari pertama, kita tidak hanya akan menurunkan viral load penyakit dan rujukan pasien ... tetapi kami pikir kapasitas penetralan ini akan memungkinkan pasien untuk mengembangkan tanggapan kekebalan mereka sendiri,” kata Fernando Goldbaum, direktur ilmiah Inmunova di Argentina.

Dalam sebuah panggilan video, Goldbaum mengatakan uji coba telah dimulai pada hari Senin dan hasil pertama diharapkan antara Oktober dan November.

Sejauh ini negara Argentina telah mendaftarkan hampir 175.000 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi, dengan sekitar 3.200 kematian.

BUENOS AIRES, 29 Juli 2020,
Diterjemahkan ulang dari: www.jpost.com

Posting Komentar

[facebook][disqus]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget